Saturday, May 26, 2018

Bermain Berburu Binatang

Bermain Berburu Binatang



Permainan berburu binatang ini adalah jenis permainan  yang menggunakan alat berupa bola kecil. Permainan ini sangat digemari oleh dan di senangi siswa sekolah dasar, karena permainannya mudah dan dapat dimengerti dan dilakukan denga riang gembira.


1. Jumlah Pemain

Jumlah pemain dalam bermain berburu binatang tidak terikat / terbatas, bisa 2 atau 3 orang menjadi pemburu dan beberapa orang menjadi penghuni hutan yang diburu.


2. Peralatan

Alat yang dibutuhkan yaitu sebuah bola kecil / bola tennis, lapangan agak luas dimana ditengah lapangan dibuat bujur sangkar dengan ukuran 5 x 5 m satu sisinya panjang 5m. Agar bujur sangkar ini jelas sebagai pembatas supaya ditabur dengan kapur. Batu kerikil atau benda-benda yang runcing, yang tajam  yang ada dalam bujur sangkar agar dikeluarkan supaya tidak membahayakan siswa.


3. Cara Bermain

Beberapa siswa masuk kedalam bujur sangkar yang berlaku sebagai penghuni hutan yang diburu, 3 ( tiga ) orang siswa berada di luar bujur sangkar sebagai pemburu.

  • Pemburu berusaha mendapatkan buruan ( penghuni hutan ) dengan cara melempar bola ke arah buruannya. Buruan yang terkena bola berhenti dan dibawa keluar dari hutan.
  • Penghuni hutan berusaha selalu menghindar pemburu yang membawa senapan / bola .
  • Pemburu dapat melempar / mengenakan bola kepada pemburu yang lain yang berdekatan dengan penghuni hutan.
  • Permainan ini akan berakhir bila telah cukup banyak peghuni hutan yang tertembak.




Demikian ulasan pendek tentang cara bermain berburu binatang, dan semoga dapat bermanfaat.


Terimakasih.